4bia




Saya selalu suka dengan kejutan-kejutan yang ditampilkan oleh horor Thailand. Selalu bikin penasaran, selalu penuh misteri, selalu tidak ketebak. 4bia, film ini memang sudah cukup lama dirilis. Tapi saya baru menontonnya kira-kira beberapa bulan yang lalu. Itu juga karena kebetulan saya ke rental dan nemuin Cdnya. Saya sama sekali tidak berharap apa-apa pada film ini. Karena saya juga ngak tau itu film apa, asal comot dan mudah-mudahan beruntung.
4bia sendiri adalah film Thailan dengan gendre horor. Di dalamnya terdapat 4 cerita horor yang bener-bener nyeremin menurut saya.




1. Kebahagiaan
Cerita yang pertama diawali dari sebuah kamar di sebuah apartemen. Seorang gadis bernama Pin terpaksa menghabiskan hari-harinya dengan ber-sms karena kakinya yang harus digips. Kemudian keadaan menjadi horor setelah teman sms yang selalu menemaninya itu minta Pin untuk mengirim fotonya karena memang sebelumnya mereka sama sekali tidak pernah bertemu. Setelah mengirimkan foto ke si cowok, kini giliran Pin yang minta foto pada si cowok misterius itu. Di luar dugaan, ternyata foto yang diterima oleh Pin adalah poto yang ia kirim untuk si cowok dan mengatakan bahwa ia ada di sebelah Pin. Siapa sebenarnya cowok misterius itu?




2. Mata balas mata
Berlatar belakang masa-masa SMU dan kenakalannya, sekelompok anak SMU yang terekenal bejat ketahuan mengisan ganja oleh teman mereka yang bernama Ngid tanpa sengaja. Kemudia Ngid dikerjai oleh mereka hingga babak belur. Ngid yang telah mengadakan ritual bagi para penyiksanya telah meninggal. Berhasilkan mereka lepas dari kutukan Ngid?




3. Di Tengah
Sekelompok remaja Aey, Ter, Shin, dan Puak tengah berkemah di sebuah hutan, sebelum tidur, mereka bercerita tentang hantu. Aey kemudian berkata, bila ia mati, dia tidak akan menghantui yang dipinggir, tapi yang di tengah. Keesokan harinya, ketika arum jeram, Aey terbawa arus dan tidak ditemukan hingga malam. Teman-temannya kembali ke tenda dan menyusun rencana bilaman Aey tidak juga kembali sampai keesokan harinya. Tengah malam akhirnya Aey kembali, semua temannya tenang karena tidak perlu lagi takut dengan celotehan Aey tentang “di tengah”. Di satu sisi, kemunculan Aey juga tidak begitu membahagiakan karena sikap dan rautmukanya yang aneh. Benar saja, salah seorang temannya melihat mayat Aey di danau. Sebenarnya apa tujuan Aey kembali bila benar ia telah meninggal?




4. Ketakutan Terakhir
Pim, seorang pramugari yang memiliki hubungan dengan Pangeran Vanistan bernama Albert. Suatu hari, istri Albert datang ke Phuket untuk berlibur dan membuktikan perselingkuhan suaminya, dan terpilihlah Pim sebagai pramugari yang menemani penerbangan sang putri. Tidak sempat berlibur keadaan putri ternyata memburuk setelah tiba di Phuket karena ia makan makanan Pim yang berisi udang dan putri alergi pada udang. Putri akhirnya meninggal dan harus diterbangkan kembali dengan pesawat yang sengaja dibooking untuknya, dan yang menemani mayat putri adalah Pim karena ia akan diperiksa di Negara asal putri karena kematian putri yang mendak. Dendam tetap saja dendam, bahkan ketika hidup tak terselesaikan, setelah mati bisa saja.

Film ini sangat mengesankan bagi saya. Saya tidak banya kata lagi, karena memang tidak ada hal yang harus dikomentari. Tonton dan rasakan sediri kengeriannya.

Posted by nurani | at 23:17

1 comments:

Wahyudi kNg said...

uda bs nur,..
thx,..

Post a Comment