Kawin

Tanggal 28 April 2009
11.05 malam
Uhuk…… uhuk… baru pulang dari kawinan temen nie. Lumayan seru sih, selain bisa “ngospek” penganten barunya, paling enak ke kawinan itu adalah acara makannya. Hehehehe, ketahuan deh rakusnya.
Tahu ngak, dalam seminggu ini ada tiga orang yang nikah. Dan mereka semuanya adalah temen-temenku. Sindrom “Nikah Muda”. And you know what, bukan pengen bongkar aib, tapi semuanya nikah karena “accident”. Ngak tahu deh musti ngomentarin apa buat yang satu ini. Tapi aku sama sekali ngak menyalahkan. Toh hidup ini pilihan. Semua orang berhak menentukan jalan hidup mereka masing-masing. So… congret buat ketiga temenku yang telah berumahtangga. Wish you success on it.
Ngeliat temen-temenku yang udah pada nikah, jadi “boom” tersendiri buat aku. Gila…. Lama-lama bisa mati bosen nie. Bayangin aja, Ibuku selalu aja nanyain soal nikah. Boro-boro nikah, pacaran aja masih back street. Sengsara banget. Bukannya pengen boong, tapi untuk pacar kayaknya itu masalah yang pribadi banget. Aku bukan ngak mau ngenalin pacarku ke keluargaku. Cuma masalah waktu aja. Stop to talk about my boy friend. Yang jelas, aku sama dia lagi baik-baik aja. Oya, aku mau bilang makasi buat si TEMAN, sebutan buat pacarku, untuk hadiahnya. Usefull banget. Hehehe….
Balik lagi ke Ibuku. Dia selalu aja nanya soal pacar, nikah, dll. Pernah suatu hari waktu lagi nonton tv bareng, dia nanya,
Ibuku : Nur, si Budi(nama asli) mau nikah tu!
Aku : O…..
Ibuku : Kamu kapan? Masak budi yang lebih muda aja udah nikah, kamu yang udah 20 tahun, pacar aja belum punya.
Aku : *Diem, mule males, pengen kentut, trus cabut* Iya, nanti. *Belum tahu dia, anaknya uda nyolong start*
Ibuku : Nanti kapan? Awas ntar jadi perawan tua lo!
Aku : ……..??????
Ibuku : Bisanya Cuma diem, ngak ada usaha.
Aku : Sabar.
Ibuku : Eh, sabar, sabar. Orang sabar itu ngak kebagian tahu!
Aku : Sembako?
Ya oloh…. nafsuan banget nyuruh nikah. Dikiranya nyari pacar sama nikah itu kayak beli baju apa? Yang kalo ngak cocok bisa dibuang. No Way. Nikah itu harga mati. Yang ngak bisa ditawar. Nikah itu Cuma sekali seumur hidup “ amin”. Nikah itu ibarat lahir ke dunia. Cuma sekali, dan kalopun kita harus meninggalkan dunia, itu karena mati. Aku juga pengen kayak gitu. Nyari pasangan yang bisa menenin aku sampai aku tua, jadi jelek (walau sekarang uda jelek).

Posted by nurani | at 23:29

0 comments:

Post a Comment