Kambing jantan



Sempet kesel kenapa kambing jantan the movie lama banget ngak tayang di Bali. Yang harusnya nyampek tanggal 5 maret, malah baru nyampek tanggal 20 Mei, telat banget kan? Uh….. kesel. Dan asal tahu aja, selama itu pula, aku hampir nelponin wisata sama galeri saban hari. Dan you know what? Hasilnya nihil. BT. Tapi kata temenku, film bagus emang kayak gitu, munculnya lama dan sering ngak laku. Tapi waktu dia ngomong gitu, aku yakin kambing jantan emang telat, tapi pasti laku. Sama kayak bukunya, the best. Uhu….. dan aku hampir hafal lo semua cerita kambing jnatan, dan wajar dong kalo aku ngebet banget nontonnya.(ngak tanggung2, jadi bloger juga)
Ternyata saudara-saudara, benar kata temanku. Film kambing jantan itu, selain lama dan ngak begitu laku di Bali, sorry to say, emang kurang memuaskan. Aku yang maniak bukunya aja, pas nonton diem aja. There is no comment because when I was watching, I tried to love it, but I can’t. Bener-bener tidak memuaskan. Plotnya biasa, klimaksnya? Tau ah. Dan aku sama sekali ngak dapet apa yang pengen disampein sama film ini. Sampai akhirnya, semuanya terjawab dengan gamblang di ending. Karena dijelasin. Ngak ada greget.
Sebenarnya, ada dua cerita yang paling aku suka dari buku raditya dika. Waktu Radith baru putus sama kebo dan pergi ke Melbourne. Dia inget sama kata-katanya si Kebo soal bulan. Dan yang kedua, adalah bagaimana seringnya dia terlambat. Sampai dia harus beli jam weker, tapi tetep gagal karena lupa nyetel alarm, atau waktu dia kepagian satu jam, dan sejarah chips man. It is must be funny.
Terlepas dari itu, kalo urusan pemain, emang ngak ada yanga perlu diragukan lagi. Raditya dika, aktingnya keren abis walau agak lebay, tapi dia emang lebay dari sononya. Edrik Tjandra. Uhu… ngak nyangka manusia hiper aktif kayak gitu bisa jadi pendiam dan dongo . 10 buat edrik.kalo Kebo, keren juga. Hebat deh. Kalo soal pemain aku ngak ngeluh “mak nyuslah” satu lagi, ternyata selain jago nulis, suara Raditya dika keren banget. Dan Cuma itu yang bikin aku sanggup bertahan sampai filmnya kelar.
Balik lagi ke ceritanya. Well, aku sudah mulai bisa menerima kalau buku sama film biasanya beda. Tapi yang ini parah abis. Kalau di buku, raditya mengesankan si kebo itu perfect, baik, pengertian. Tapi filmnya, malah kebalikannya. Jadi bingung. Apa karena mereka udah putus kali ya? Hehehe…. Just guess…
Jujur saja, aku lebih milih nunggu lo! Coz aku masih mikir filmnya bakal bagus. Tapi sekarang, ya,…. Biarlah. Sudah terlanjur. Aku pikir ini akan jadi salah satu film terbaik Indonesia. Apalagi setelah tahu Mouldy Surya juga ikut terlibat. Ditambah lagi Rudi Sujarwo yang jadi director. Tapi kenapa hasilnya begitu. FLAT…..

Posted by nurani | at 00:12

0 comments:

Post a Comment