Tanpa sulap, tanpa permisi (Diam, Lalu Hilang…………..)

Orang bijak bilang, mulailah sesuatu dengan senyuman agar hasilnya maksimal. Aku sudah melakukannya. Aku malah memulainya dengan ketawa ngakak. Sampai-sampai ibuku mau nelpon rumah sakit jiwa gara-gara pas bangun pagi aku langsung ngakak. Hehehe….Sapa tahu dengan begitu hasilnya bakal dua kali lipat lebih baik. (ngarep). Tapi sesuatu yang berlebih juga ngak bagus kan? Saking kelewat bagus, eh,malah kecemplung, dan ancur.

Yuhu….. selain ketawa yang berlebih, hari ini adalah pemilihan umum untuk wakil rakyat di daerah, atau yang lebih popular dengan caleg. Sumpah, tadi pusing banget saking banyaknya celeng, ops, caleg maksudnya. Ini kali pertama aku nyontreng lo…. Seneng banget. Bisa ikut berpartisipasi dan ngak golput. Karena kalo golput, sebenarnya kita memberi suara kepada mereka yang mendapat suara terbanyak. So……whatever. Itu pilihan.

Pulang nyontreng, kira-kira jam delapan, aku mulai bosan. Trus, nyoba pergi ke dapur nyari makanan. Buka kulkas, mata mencari dari atas ke bawah, ke kiri, ke kanan, dan yes….. kulkas kosong. Yang ada cuma Canang. Buset dah, tega banget yak? Masak ibuku sama sekali ngak naruh apa-apa dikulkas. Masak iya makan canang. Buset dah, ngeri banget cemilanku. Hihihi…. Sukses deh Cuma nelen air putih. Asli, hambar banget.

Bosan tingkat tinggi merajalela. Nonton tipi, basi. Denger musik, basi. Makan, eh makanan ikutan basi juga. So…. Akhirnya aku mutusin buat nonton aja. Mandi, pake baju, berangkat. Untung aja, pas sampe bioskop belum telat. Masih ada 15 menit. Karena nonton sendiri, ketimbang aku di liatin orang-orang dan jeles karena semua bawa pasangan, abis beli makanan sama tiket, aku langsung ngibrit masuk wisata tiga.

Sampai di dalem, ternyata aku duduk di samping dua orang cewek dan cowok. Prediksiku sih mereka pacaran. (naluri detektif nihil klien). Karena filmnya belum mulai ruangan masih terang, walau remang-remang. Aku sih, cuek aja duduk samping pasangan itu, bodo amat.

Layar nyala, tapi Cuma iklan. Pasangan yang duduk disebelahku ribut. Aku ngak apa-apa soalnya film belum mulai. Mereka ngobrol, aku makan. Mereka ketawa, aku nge-sms-sin temenku. Tiba-tiba lampu mati, film mulai. Mereka diem. Aku seneng. Mereka berdua masih diem. Aku curiga. Aku noleh. Aku merinding. Mereka hilang. Sumpah aku takut banget. Bayangin, kalo mereka bangun dari tempat duduk, kalopun ngak permisi, etlis, kerasa dong. Tapi ini ngak sama sekali. Main ngilang aja. Mana film yang aku tonton juga lumayang ngeri. Mau cabut, kasian diutnya. Tetep nonton, ngeri abis. Tapi demi film yang uda lama banget aku tunggu, ya, udah aja, aku tetep duduk dengan sedikit perasaan aneh.

Sampe rumah aku langsung ngaca. Ngeliat mukaku. Ada yang aneh atau ngak, ada yang ngak wajar atau ngak, ada yang nyeremin atau ngak. Tapi semuanya ok-ok aja. Ngak ada masalah sama mukaku. BLET. Lampu mati, ruangan gelap. Aku teriak sambil lari keluar. Jadi mikir, itu toh perasaan pasangan tadi. Ngak heran kalo cabut. Aku aja yang ngaca takut. Bedanya Cuma mereka ngak teriak aja kali ya?

Posted by nurani | at 20:14

0 comments:

Post a Comment