Sang Pemimpi


Saya memang penggemar Andrea Hirata. Saya bahkan sudah membaca semua bukunya, dari Laskar pelangi sampai ke Maryamah Karpov. Dari keempat buku itu, yang menjadi menjadi favorit saya adalah Edensor.
Well, balik lagi ke inti post saya kali ini. Kemaren saya sudah berhasil menonton Sang Pemimpi. ada banyak alasan kenapa nafsu saya begitu menggelora menonton Sang Pemimpi.
1. Novelnya yang keren banget
2. OST nya super duper metal (melayu total) dan keci abis.
3. dan karena ada Ariel-nya. hehehe...
Oke, filmnya jauh lebih memuaskan dari pada Laskar Pelangi. Bermimpilah, karena tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu. itulah petikan yang paling saya ingat, selalin Masa muda adalah masa berapi-api, dari film sang pemimpi ini. hahaha aku suka bagian ini. filmnya berpetuah banget, mengajarkan kita untuk tetap berharap dan bermimpi. ide ceritanya mungkin ngak terlalu luar biasa, tapi cara mengemasnya lumayan menyenangkan, karena saya tertawa penuh.
Karena saya sudah baca Novelnya, jadi mungkin hanya perlu duduk manis untuk menyantap hasil visual dari riri Reza. Nah, masalahnya ada pada yang ngak baca, mungkin bakal agak sulit, buktinya, orang yang saya ajak nonton, nanya melulu, dan memang pada awalnya agak sedikit "bermisteri" dan penjelannya juga tidak segamblang di Novelnya. Tapi untuk saya secara pribadi, filmnya lumayan bagus kok, belum sempurna, karena sempurna hanya milik tuhan. *ikutan sok nyastra* tapi saya enjoy banget nontonnya. kalo bisa difilmkan kayaknya edensor bakal lebih keren. *uda berimajenasi*

Posted by nurani | at 01:14

2 comments:

Gandi Rizal said...

Maaf, aku ga ngeh masalah film. DASAR MOVIE MANIA, hahahaha...

Royyan said...

Kak... Kenapa gak buat buku sendiri?
kan blog ini gaya bahasanya dah keren n bikin terhanyut gitu.
Dan satu lagi sy juga gak ngeh masalah Film
He..hee....he...

Post a Comment