Banyak Makan Tape = Suara Seksi

Sialan…. Mati listrik. Dan kini aku hanya tinggal berdua bersama laptopku yang mungkin hanya akan mampu bertahan selama 3 jam. Mudah-mudahan sebelum batrenya habis, listrik udah nyala. Duh… uda lama banget nie ngak nge-post. Abisnya, belakangan ini sibuk banget. Kualiah yang walau jarang tapi bener-bener ribet, laporan pkl yang menggila, dan kerjaanku yang seper duper ngerepotin. Sebelumnya mau ngucapin selamat Galungan dan kuningan buat yang merayakannya ya! Uda pada makan jaje uli dan tape belum? Hehehe….
Ngomong-ngomong soal jaje uli dan tape, aku ada cerita yang disertai ucapan “don’t try this at home”. Adekku, tipikal orang yang kalo suka sama makanan, dia bakal makan sebanyak-banyaknya sampai bosen, trus muntah-muntah, dan setelah itu dia akan jarang makan makanan itu.
Pas Galungan kemarin, kebiasaannya kumat. Seperti biasa, ibuku setiap Galungan emang selalu bikin dua makanan itu. Uli sama Tape. Kalo ngak ada makanan ini, kayaknya Galungan kurang siiiiiip deh! Ok, back to our topic! Entah kesurupan setan dari mana, adekku jadi tergila-gila sama dua makanan itu. Jadilah, dia makan satu piring tape plus Uli. Dia nongkrongin tv sambil makan tanpa berhenti sebelum abis. Aku yang duduk di sampingnya aja sampe kaget. Kok tiba-tiba uda abis. Trus….
Aku : dek! Itu ngak apa-apa makan tape banyak gitu?
Adekku : ngak! Paling Cuma suaranya serak-serak!
Aku : *mikir* bisa?
Besoknya, aku nyewa DVD banyak banget di zeennemax. Aku emang udah rencana Galungan mau nonton yang banyak. Karena dirumaku yang kamarnya paling gelap itu kamar adekku, jadi aku milih nonton di sana aja. Jadi deh kita berdua nonton jermal. Tiba-tiba dia nyuruh filmnya di pause. Lalu dia lari keluar dan datang kembali dengan membawa sepiring tape dan beberapa uli? Masa oloh… ini orang, ngak taku panes dalem apa? Sambil nonton Jermal, entah kapan, dan bagaimana, belum aja abis filmnya, makanannya udah amblas. Buset da ni manusia, makan tape kayak makan nasi.
Sepertinya tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk melihat reaksi dua piring tape. Adekku langsung terkapar demam. Bibirnya merah banget, badannya panes, ngak mau makan, bahkan tape juga ngak mau. Lalu,jadi deh kita ke dokter! Setelah minum obat beberapa kali, adekku akhirnya sembuh. Dia mulai membenci tape. Dia bahkan ngak mau lagi bertatap muka dengan uli apalagi tape. Jadi musuh bebuyutan.
Tapi untunglah, adekku demamnya ngak lama. Dia udah bisa lagi nonton tipi, uda bisa lagi ngupil, uda bisa lagi menstimulasi bersin dengan memasukkan cotton bat ke idungnya. Ajaib. Aku nyoba ngak pernah sukses lo. Sumpah! Dan ngak perlu waktu lama juga untuk kembali ke dokter, karena setelah sembuh, kulitnya mulai timbul bintik-bintik gitu. Ternyata dia alergi obat. Ya ampuuuuuuuuuuuun manusia ini. Sial banget yak? Dan sekarang dia masih make caladin lotion di seluruh tubuhnya! Kayak topeng……
Saking sebelnya sama adekku, karena sifatnya yang suka berlebikan itu, kita satu ruma pasti ngecengin dia.
Aku : ngak mau tape lagi?
Adekku : ogah, kirain Cuma bakal serak biar suara aku kayak dewi persik! Taunya jadi kayak gini!
Aku : jadi? *mikir* bisa gitu?
Ternyata, makan tape segitu banyak biar suaranya mau serak mirip kayak dewi persik? Masa oloh……Saudara-saudara. Menurut hasil riset yang dibukitkan sediri kebenarannya sama adekku, banyak makan tape= suara seksi kayak dewi persik= gagal total. Rumus gagal! Trust me it doesn’t work!

Posted by nurani | at 23:24

1 comments:

Gandi Rizal said...

Hahaha.... Pgn jadi D.P ya??? Follow blogku jg donk,,,,

Post a Comment