Antara Air Toilet Dan Margarin Kadaluarsa



(ngak perlu contreng satu, wajib keduanya)

Ada kalanya ketidakpercayaan menyelamatkan hidup kita dari serangan penghianatan dan kebohongan. Ketidakpercayaan, sesungguhnya proteksi diri yang paling jitu. Bukan “ngeyel”, hanya saja mencoba menjauhkan diri dari hal yang mungkin akan merugikan kita. Do not blaming, it just how to protect our self.

Part one

Beberapa bulan yang lalu, aku sama beberapa temen, camping di Buyan. Jujur, ini hal ter-extrem yang aku lakukan sepanjang hidup. Walaupun dulu aku pernah camping di sana, tapi itu waktu ospek, dan rame banget. Lah, ini Cuma ber-9 orang, dan hanya mengandung dua unsur cewek di dalamnya. Sempat binggung juga, mau ikut atau ngak. Tapi berkat dukungan moril dari Be, akhirnya kuputuskan meninggalkan rumah dan ikut. Just information, Si Kudanil, malah bikin agreement yang membuatku mati kutu. Aku ngak boleh nyebut rumah dan minta pulang. Kalau sampai hal itu terjadi, aku didenda 50.000 untuk sekali minta pulang dan nyebut rumah. (kancut)

Part two

Tai kucing emang ngak enak. Makanya ngak ada yang mau makan.(just improve) Ukh…. Janjinya, berangkat jam satu siang. Aku dengan siaga menunggu di rumah Angga, dengan mengorbankan makan siang, tidur siang, infotaiment, hanya karena ngak mau dimarahin gara-gara telat. Taunya, dia masih ngalor-ngidul nyari tenda, dan perlengkapan yang lain,yang lain,yang lain, sampai molor jadi jam tiga sore baru berangkat. Jam Tidur siangku. Argh…… (manusia laknak)

Pas di jalan, semua berjalan baik-baik saja. Aku tidur. Sampai akhirnya aku terbangun di pom bensin, dan yang kedua di pasar dekat tempat camping. Sekali lagi, sebagai pihak minoritas yang teraniaya, aku diperintah untuk beli soft drink. Yah, mau ngak mau, harus mau! Dari pada ditinggal?

Kita sampai tempat camping udah gelap. Sepi banget, Cuma ada Sembilan orang. Pikiran aneh muncul. Ngeri banget. Udah mirip film horror aja, gelap, ada danau, ah… males ngebayanginnya.. Minta pulang ngak mungkin, karena bakal kena denda. Ukh…. Aku manyun. Semua pada sibuk nyiapin tenda. Pas tendanya uda berdiri, persiapan untuk manggang. Sumpah rasanya makanannya aneh banget. Aku jadinya Cuma makan mie. Lagi-lagi. MIE INSTANT. Tentunya, habis makan apa yang kita lakukan? Minum. Pintar.

Aku : Eh, ada minum ngak!

Angga : Nie! (sambil nyodorin)

Aku : (perasaan ngak enak, jantung berdetak, yaiyalah, kalo diem mati dunk)

Kapan belinya? (aku nanya)

Angga : Tadi pas di pasar!

Aku : Bukannya Cuma beli Cola!

Angga : aku yang beli, bawel.

Aku : Oh…. (kesalahan terbesar “percaya”)

Aku minum. Segar!

Well, semua berjalan dengan sangat lancar kecuali udara yang dingin. Tiba-tiba, pas lagi ngobrol, Angga nyuruh temenya, si Tian buat ngambil air. Ah? Ngambil? Ngak beli? Bukan air minderal dunk! Saking penasaranya tempat ngambil air, aku mutusin untuk melawan rasa takut, dan ikut sama Tian ngambil air. Dan ketahuilah saudara-saudara terkasih. Jangan anda berharap ada sumber mata air atau semacamnya, karena satu-satunya tempat air mengalir adalah dari kran TOILET. What do you expect? Jangan pernah berharap ada yang lebih baik dari itu. YUP. Air yang aku teguk dengan nikmat, tanpa rasa bersalah pada perut, dan tubuh, serta lambung, adalah air toilet. (setan, kancut, kebo, $#@*&%$#$@$##$$$$@%^%$%). Sumpah aku SPEECHLESS. Tolong……. Carikan saya dokter. Kenapa dokternya ngak dateng-dateng? (bodoh, teriak dalem hati sapa yang denger!!!)

Semakin malem, semuanya tambah ngawur. Ternyata mereka bawa alcohol. Takut. Apakah akan ada tragedy? Semuanya mulai ngaco. Aku sama Be, nonton komedi tanpa skrip, tanpa plot, dengan klimaks teler dan tanpa sutradara. Semuanya jadi pemeran utama. Absurd banget. Ternyata nonton orang mabuk menyenangkan. Seru. Ada yang ngoceh, diajak ngobrol ngak nyambung. Ditanya kiri jawab kanan. Lucu abis.

Pendeskripsian:

Be : Tetap tenang. Tidak gentar, tidak maju, tidak nyanyi maju tak gentar. Nie, orang calm banget. (the only one girl, other me)

Kopi : Tanpa babibu, masuk tenda. (nie orang mabuk apa ngantuk? Weird)

Grandong : Banyak minum, ngak mabuk. Kebal alkohol.

Angga : Ngomel, sempet minta maaf, muntah kayak pancuran, pamit, tidur.

Kuntet : sumpah, dari semuanya, ini yang paling parah. Ngoceh semaleman. Bangun, tidur, bangun lagi, tidur lagi. jatuh deh. Uda badannya segede kebo, musti dipapah lagi. Satu kata. “ngerepotin”

Tian : tukang masak sama tukang ambil air. Selebihnya. Normal

Felix : Unidentified. Tau-tau ngak ada. Kapan masuk tendanya. Pokonya raib aja. Dan muncul lagi paginya.

Nanda : “Bapakku mana?”, “bapakku mana?” (ocehan aneh)

Aku : hatiku teriak “ Pulangkan saja aku pada ibuku……………………………….”

Part three

Tapi ada juga yang AIB-nya terbuka lebar, selebar badanya. Hehehe. Ternyata, si Kudanil Albino Katarak takut Ayam. Ngak tau siapa yang masukin ayam ketendanya, atau ayam-nya masuk sendiri, yang jelas, dengan heboh-nya si kudanil lari sambil minta ampun. Cuma gara-gara di kejar ayam. Ayam saudara-saudara hanya seekor ayam. Mending singa. Sama setan aja berani, masak ayam kabur.
(pastinya, berani sama setan. Lawong ketemu tiap hari pas ngaca) Hahaha. Puas.

Merangkap pembantu, aku juga yang harus pergi ke pasar paginya. Untung ada yang bawa motor, jadi lebih gampang. Trus kenapa ngak beli air aja kan gampang tinggal naik motor. Perutku. Untung ada Grandong, ajudan setiaku. Hehehe, teman setia maksudnya. Jadi dia nganterin aku beli sayur, telur, sama margarine. Eh, lo kate ini Denpasar, lagaknya margarine. Yang ada juga minyak goreng. BODOH. Untung saja ada nimi market yang lebih tepatnya disebut warung, menjual margarine. (Yes, ngak diomelin. Ngak tau kenapa, kok mereka hobi banget ngomelin aku. Apalagi Angga sama Nanda. Salah dikit, ngomel. Ini dikit, nyela, itu dikit, menghina. (Yang mungkin lihat, Facebook, sama Friendsterku. Bacalah comment mereka yang penuh penghinaan. Monyong gendut). Semua amanat sudah terlaksana, karena semua titipan lengkap. Aku pikir semuanya berjalan lancar, semuanya ngak ada yang salah. eh, Tian yang paling repot ngurusin masak berkoar. “Woi ini uda kadaluarsa”! Lalu aku nyamperin.

Aku : apannya? Masak sayur kadaluarsa!

Tian : Ye, kalo sayur mah, busuk! Ini margarinnya?

Semua ketawa. Maaf effect air toilet, mengganggu saraf.(pembenaran yang paling ngak masuk akal)

Mampus Gue! Salah lagi. Ngomel lagi. Tapi karena udah terlajur beli, kita pura-pura aja ngak tau! Bukan kita, tepatnya mereka. Aku tetep ngak bisa pura-pura. Karena aku sama Grandong nyempetin buat makan waktu di pasar, aku ngak makan juga ngak apa-apa. Itung-itung ngurangin pemasukan air toilet dalam tubuh. Tapi demi rasa kesatuan dan persatuan, aku juga ikut makan. Hiks…. Perutku. Maafkan aku.

Abis makan kita beres-beres,trus meluncur ke Gitgit. Hujan deras banget, air-nya saja sampai berwarna coklat. Tapi karena banyak yang nekat turun, aku juga mutusin ikut turun ke air terjunnya. Sumpah aku kaget banget. Maha dasyat Tuhan menciptakan bermacam-macam mahkluk. Ternyata Ada jin yang kebetulan ikut menikmati dasyatnya air terjun. Dan beruntung camera man kami berhasil megabadikannya dalam bentuk gambar. Foto yang di atas merupakan Jin, yang sedang asik bermain air!

Posted by nurani | at 08:23

1 comments:

Lorentz Angga said...

ahahahaha
air keran toilet seger banget kan, hehehehe
kapan kapan camping lagi ya?
sambil bakar ribs
tapi klo kwe minta pulang bayar 100 rebu sekarang
ahahahaha

Post a Comment