Kalo diitung-utung, udah lebih dari empat kali saya menonton film ini. Mungkin, untuk beberapa orang, film seperti ini dibilang kacangan, ngak mutu, ngak menarik, dan ngak-ngak yang lain. Buat saya film ini bagus kok. Bagus banget malahan. Saya bukan tipikal orang yang suka dengan sesuatu yang berat, saya menonton film, untuk fun. Melepaskan kekesalan saya, membuang penat saya, melepaskan beban saya. Makanya, saya lebih suka film-film remaja ato yang ringan-ringan, dan bisa bikin saya semangat buat jalanin hidup saya yang cukup berat. Saya hanya penikmat, bukan pengamat. Saya Cuma ingin berbagai kepada teman-teman yang juga mungkin suka menonton film. Ya, saya seorang cewek yang sangat malas berfikir tentang esensi, moral, dan bla,bla,bla….. *kok jadi curhat*

Balik lagi ke film ini. Ceritanya ringan banget, berkisah tentang seorang cewek bernama Rebeca Bloowood, seorang wartawan yang hobi belanja. Suatu hari, dia mendapati tagihan kartu kreditnya membengkak, dan majalah tempatnya bekerja bangkrut. Dililit hutang, dan dikejar-kejar depkoletor, itulah gambaran hidupnya. Dia mencari pekerjaan di majalah Allete, tapi sepertinya dia tidak ada kesempatan, lalu seorang receptionist memberitahunya bahwa juga ada wawancara di majalah ekonomi, Succesfull Saving. Pada awalnya dia ditolak. Tetapi berkat surat kaleng yang tertukar, akhirnya dia mendapat pekerjaan di successful saving yang dipimpin oleh . Seperti kata pepatah jawa, witing tresno jalaran soko kulino, yang artinya, cinta tumbuh karena terbiasa. (Yae,,,,saya bisa nemuin hubungan film amerika sama pepatah jawa. Wah, hebatnya aku… prestisius nie.) Hehehe. Dalam karirnya yang semakin meningkat, Rebeca harus mati-matian meghindar dari rentenir yang meminta tagihan kartu kredit. Hingga pada suatu saat dia tidak bisa menghindar, dan publikpun mengetahui masalahnya.

Film ini berakhir bahagia, jadi jangan khawatir. Kita memang sesaat dibuat cukup tegang. Entah kenapa, meski sudah tahu endingnya pasti bahagia, saya tetap saja deg-degan pas klimaknya. Hehehe. Film ini pas banget untuk tontonan santai.

Properties

Director : P. J Hogan

Cast : Isla Fisher, Hugh Dancy



Posted by nurani | at 02:42

0 comments:

Post a Comment