Selingkuh itu ......

Well, uda pada denger lagunya The Changcuter belum? Kalo ngak salah judulnya Main Serong. Hehehe…. Emang mereka pada kreatif ya? Jujur, awalnya aku ngak terlalu suka. Tapi pas didenger dan didenger lagi, tambah keren aja.
Main Serong. Selingkuh. Kata yang sering banget dan uda biasa kita denger. Sebenarnya apa ya penyebab orang selingkuh? Apa mereka uda ngak sayang lagi sama pasangannya? Atau seperti kata The Changcuter. Selingkuh hanya hiburan?. Dulu, temenku pernah bilang,
Temenku : ada cowok yang biasa membagi tubuhnya untuk banyak wanita, tetapi hatinya tetap milik satu orang.
Aku : Ok! aku kasi pilihan . Diselingkuhi fisik atau diselingkuhi hati? Atau dengan kata laen, pacarmu ngak selingkuh secara fisik, ngak pacaran sam orang lain, tapi dia mencitai orang lain. Tau dia pacaran sama orang yang dia ngak suka karena sesuatu hal?
Temenku : (diem)……
Kayak makan buah simalakama. Jadi bingung! Hehehe…. Sebenarnya aku juga ngak bisa jawab. Kalau boleh, aku ngak mau milih dua-duanya. Mending milih jalur aman. Hehehe….. karena selingkuh itu ngak pernah membawa bahagia. Ceile…..uda kayak lagu aja. Sekarang coba bayangin kalau kita yang ada di posisi diselingkuhi. Pasti sakit banget kan rasanya? Pernah denger kata pepatah kalau tidak ingin disakiti jangan menyakiti. Dan sepertinya, hanya ini acuan untuk tidak selingkuh. jangan selingkuh kalau ngak ingin diselingkuhi
Ketidaktahuanmu tidak akan menyakitimu. Jadi boleh selingkuh asal ngak ada yang tahu. Ini bukan pembenaran untuk selingkuh. karena sekalipun tidak ada yang tahu kalau kita selingkuh, masih ada Tuhan. Karena apapun yang kita lakukan, Beliau tidak pernah tidak tahu. Seperti kata Tolstoy “Tuhan Tahu Tapi Menunggu” Karena Tuhan tahu dan hanya perlu menunggu kapan saat yang tepat untuk memberi balasan. Saya dapat kata ini dari buku Edensornya Andrea Hirata. Sepetinya Cuma ini aja yang bisa bikin kita takut buat melakukan hal itu.
Sebuah rasa terdalam di hatiku. Walau sempat terlintas, tapi kuabaikan. “ Maaf”

Posted by nurani | at 20:07

1 comments:

Lorentz Angga said...

oi cong, mana artikelmu aku udah kasi deadline dari bulan lalu
cepetan kirim ke inbox di fb aja , ok
ga pake lama lagi

Post a Comment